Tak Ada Ijin Prinsip, DPRD Manado Minta Anggaran Tahap II Jalur Ambulans Di Drop Dulu

steven, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Dalam pembahasan KUA PPAS 2020 yang dilaksankan di ruang rapat Paripurna Kamis (7/11/19) malam terjadi perdebatan yang cukup sengit antara anggota BANGGAR DPRD Manado dengan Kadis PU Manado.

Dimana ada anggaran sebesar Rp.3 Milyar lebih untuk proyek jalur Ambulan tahap dua di tahun 2019 ini, namun tak bisa dilaksanakan.

Hal tersebut menuai kritikan dari anggota Banggar DPRD Manado, Benny Parasan yang mengganggap hal tersebut suatu kesalahan, karena belum ada ijin namun di anggarkan kembali.

Senada dengan Benny Parasan, Syarifudin Saafa salah satu anggota Banggar DPRD Manado juga meminta Dinas PU untuk menyediakan dahulu dokumen pendukungnya dahulu untuk diberikan kepada anggota Banggar serta meminta agar anggaran proyek ini di drop dulu nanti dibahas lagi saat penyelarasan.

"Saya tertarik dengan penyampaian pak Benny dan Ibu Jein serta penjelasan Pak Bart(Kadis PU Manado), sudah ada pemenang tendernya tapi tak bisa jalan karena belum ada ijin, berarti anggaran ini sudah ada, dan kalau tahun 2019 tak bisa dilaksanakan akan jadi Silpa tahun 2020, dan kalau tertata di tahun 2020, sepanjang belum ada ijin, DPRD saya kira jangan menyetujui ada di anggaran PUPR anggaran ini, dan anggaran tersebut kita simpan ketua nanti kita bahas di penyelarasan, saya sepakat dengan kawan-kawan DPRD uangnya kita drop dulu, nanti kita bicarakan pada saat penyelarasan di akhir,"ucap Syarifuddin Saafa.

Selanjutnya Kadis PU Manado, Bart Assa menyampaikan bahwa telah ada ijin rekomtek dan akan memberikan surat rekom tersebut ke anggota Banggar DPRD Manado nanti.

Bart Assa juga berharap anggota Banggar DPRD Kota Manado untuk bersabar sampai terbit ijin prinsip.

Selanjutnya wakil ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone yang didampingi Ketua DPRD Manado ex officio Altje Dondokambey mengingatkan Kadis PU Manado untuk segera menyediakan dokumen-dokumen yang dimaksud agar diberikan ke DPRD Kota Manado.(Steven Pande-iroot)

 

 

​​​

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu